Jumat, 04 Januari 2013

Negara Bagian Carolina Utara

North Carolina adalah sebuah negara di Amerika Serikat Tenggara. Negara berbatasan South Carolina dan Georgia ke selatan, Tennessee ke barat dan ke utara Virginia. North Carolina adalah yang paling luas dan 28 yang paling terpadat ke-10 dari 50 Amerika Serikat. North Carolina dikenal sebagai Negara Heel Tar dan Negara Utara lama.

Carolina Utara terdiri dari 100 kabupaten. Ibukotanya adalah Raleigh, dan kota terbesarnya adalah Charlotte. Dalam lima dekade terakhir, ekonomi North Carolina telah mengalami transisi dari ketergantungan pada tembakau dan pembuatan mebel ke perekonomian yang lebih terdiversifikasi dengan sektor rekayasa, bioteknologi, dan keuangan.

Carolina Utara memiliki berbagai ketinggian, dari permukaan laut di pantai untuk 6.684 kaki (2.037 m) di Gunung Mitchell, titik tertinggi di AS Timur. Iklim dataran pesisir. Sangat dipengaruhi oleh Samudera Atlantik . Sebagian besar negara jatuh di zona iklim lembab subtropis. Lebih dari 300 mil (500 km) dari pantai, bagian, barat pegunungan negara memiliki iklim subtropis dataran tinggi.

The Biro Sensus Amerika Serikat memperkirakan bahwa populasi North Carolina adalah 9.752.073 pada tanggal 1 Juli 2012, meningkat 2,3% sejak Amerika 2010 Amerika Sensus. Dari orang yang tinggal di North Carolina, 58,5% lahir di North Carolina, 33,1% lahir di negara lain AS, 1,0% lahir di Puerto Rico, AS Pulau daerah, atau lahir di luar negeri untuk orang tua Amerika (s), dan 7,4% lahir di negara lain.

Pada tahun 2010 produk bruto negara North Carolina adalah $ 424.900.000.000. Pada tahun 2011 angkatan kerja sipil berada di sekitar 4,5 juta tenaga kerja dengan dekat 4,1 juta. Penduduk yang bekerja digunakan di seluruh sektor pekerjaan utama. Ekonomi North Carolina meliputi 15 wilayah metropolitan. Pada tahun 2010, North Carolina terpilih sebagai negara terbaik untuk bisnis ketiga oleh Majalah Forbes, dan negara terbaik kedua oleh Majalah Chief Executive Officer.

Sistem transportasi di North Carolina terdiri dari udara, air, jalan, kereta api, dan transportasi umum. Carolina Utara memiliki sistem negara terbesar kedua jalan raya di negara tersebut serta sistem feri terbesar di pantai timur.

Pada tahun 2011, Scorecard Negara Amerika Litter diberikan North Carolina rating TERBAIK tinggi untuk memiliki beberapa ruang terbersih Amerika publik dan jalan raya, dan praktik perilaku positif lingkungan oleh warga. North Carolina adalah satu-satunya negara di Amerika Serikat Selatan untuk menerima kehormatan ini Scorecard.

Pemerintah North Carolina dibagi menjadi tiga cabang: eksekutif, legislatif, dan yudikatif. Ini terdiri dari Dewan Negara (yang dipimpin oleh Gubernur), legislatif bikameral (disebut Majelis Umum), dan pengadilan sistem negara (dipimpin oleh North Carolina Mahkamah Agung). Konstitusi negara delineates struktur dan fungsi dari pemerintah negara bagian. Carolina Utara memiliki 13 kursi di DPR AS dan dua kursi di Senat AS. Perubahan terbaru dalam politik North Carolina termasuk perubahan ke legislatif mayoritas Partai Republik setelah pemilu 2010. Gubernur dan mayoritas dari dewan negara tetap berada di bawah kendali Demokrat.

Pada 2012, North Carolinians menyetujui amandemen konstitusi negara yang melarang pernikahan sesama jenis. Negara membalik kembali ke kolom Republik di balapan Presiden pada tahun 2012, memberikan electoral votes untuk Mitt Romney.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar