Jumat, 04 Januari 2013

Keadaan Geografis Carolina Utara

Carolina Utara berbatasan dengan South Carolina di selatan, Georgia di barat daya, Tennessee di sebelah barat, di utara Virginia, dan Samudra Atlantik di sebelah timur. The Biro Sensus Amerika Serikat mengklasifikasikan North Carolina sebagai negara selatan dalam subkategori menjadi salah satu Atlantik Selatan Amerika.

North Carolina terdiri dari tiga bagian geografis utama: dataran pantai, yang menempati 45% bagian timur negara; wilayah Piedmont, yang berisi 35% menengah, dan Pegunungan Appalachian dan kaki bukit. Bagian timur ekstrim dari negara berisi Outer Banks, serangkaian berpasir, pulau sempit yang membentuk penghalang antara Samudera Atlantik dan dua lintas air atau "suara": Albemarle Sound di Sound Pamlico utara dan di selatan. Mereka adalah dua suara terkurung daratan terbesar di Amerika Serikat. Jadi banyak kapal telah hilang dari Cape Hatteras bahwa daerah ini dikenal sebagai "Makam dari Atlantik". Lebih dari 1.000 kapal telah tenggelam di perairan ini sejak pencatatan dimulai pada 1526.

Segera pedalaman, dataran pantai yang relatif datar, dengan tanah yang subur yang ideal untuk penanaman tembakau, kedelai, melon, dan kapas. Dataran pantai adalah bagian North Carolina yang paling pedesaan, dengan kota-kota besar atau kota ini. Pertanian masih merupakan industri penting.

Dataran pantai transisi ke wilayah Piedmont di sepanjang "jalur jatuh", garis yang menandai elevasi di mana air terjun pertama kali muncul di sungai dan sungai. Wilayah Piedmont tengah North Carolina yang paling urban dan padat penduduk bagian negara. Ini terdiri dari lembut bergulir pedesaan sering rusak oleh perbukitan atau pegunungan pegunungan rendah. Pegunungan kecil, terisolasi, dan sangat terkikis dan puncak berada di Piedmont, termasuk Pegunungan Sauratown, Pilot Mountain, Pegunungan Uwharrie, gunung Crowder, Raja Pinnacle, Pegunungan Brushy, dan Pegunungan Selatan. The Piedmont berkisar dari sekitar 300-400 kaki (90-120 m) elevasi di timur ke lebih dari 1.000 kaki (300 m) di barat. Karena pertumbuhan penduduk yang cepat di Piedmont, bagian penting dari daerah pedesaan di wilayah ini sedang berubah menjadi pinggiran kota dengan pusat perbelanjaan, perumahan, dan kantor perusahaan. Pertanian terus menurun dalam pentingnya. Sungai-sungai utama dari Piedmont, seperti Yadkin dan Catawba, cenderung mengalir cepat, dangkal, dan sempit.

Bagian barat negara adalah bagian dari pegunungan Appalachian. Di antara subranges dari Pegunungan Appalachia yang terletak di negara bagian adalah Great Smoky Mountains, Blue Ridge Mountains, Pegunungan Besar Balsam, dan pegunungan hitam. Pegunungan hitam adalah yang tertinggi di Amerika Serikat Timur, dan berujung di Gunung Mitchell pada 6684 kaki (2.037 m). Ini adalah titik tertinggi timur dari Sungai Mississippi. Meskipun pertanian masih tetap penting, pariwisata telah menjadi industri yang dominan di pegunungan. Tumbuh pohon Natal baru-baru ini sebuah industri yang penting. Karena ketinggian yang lebih tinggi, iklim di pegunungan seringkali berbeda nyata dari seluruh negara. Musim dingin di barat North Carolina biasanya fitur hujan salju yang tinggi dan suhu subfreezing lebih mirip dengan orang-orang dari negara midwestern daripada negara selatan.

Carolina Utara memiliki 17 cekungan sungai utama. Barat aliran Blue Ridge Mountains ke Teluk Meksiko (melalui Ohio dan kemudian Sungai Mississippi) cekungan. Semua aliran lain ke Samudera Atlantik. Dari 17 cekungan, 11 berasal dalam negara bagian North Carolina, tetapi hanya empat yang terkandung sepenuhnya dalam perbatasan negara - Cape Fear, Neuse, White Oak dan Tar-Pamlico.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar