Jumat, 04 Januari 2013

Kondisi Iklim Carolina Utara

Pembagian geografis North Carolina berguna ketika membahas iklim negara.

Iklim dataran pantai dipengaruhi oleh Samudera Atlantik, yang menjaga suhu ringan di musim dingin dan moderat di musim panas. Pesisir tertinggi, rata-rata suhu siang hari kurang dari 89 ° F (31,6 ° C) selama bulan-bulan musim panas. Pantai ini memiliki suhu ringan di musim dingin, dengan suhu siang hari jarang turun di bawah 40 ° F (4,4 ° C). Suhu siang hari rata-rata di dataran pantai biasanya pada pertengahan-60s di musim dingin. Suhu di dataran pesisir jarang turun di bawah titik beku di malam hari. Dataran pantai biasanya hanya menerima satu inci (2,5 cm) salju atau es setiap tahunnya, dan dalam beberapa tahun, mungkin tidak ada salju atau es sama sekali.

Samudra Atlantik memiliki pengaruh kurang pada iklim wilayah Piedmont, yang memiliki musim panas dan musim dingin daripada di pantai. Tertinggi siang hari di Piedmont sering rata-rata lebih dari 90 ° F (32,2 ° C) di musim panas. Meskipun tidak umum untuk suhu mencapai lebih dari 100 ° F (37,8 ° C) pada suhu, negara seperti, jika itu terjadi, yang ditemukan di daerah yang lebih rendah dari Piedmont. Pengaruh lemah dari Samudra Atlantik juga berarti bahwa suhu di Piedmont sering berfluktuasi lebih luas daripada di pantai.

Di musim dingin, lebih dingin dari Piedmont pantai, dengan suhu rata-rata biasanya di 40-an siang hari dan sering turun di bawah titik beku di malam hari. Rata-rata wilayah dari 3-5 inci salju setiap tahun di wilayah Charlotte, sampai 6-8 inci di wilayah Raleigh-Durham. The Piedmont terutama terkenal karena hujan es dan hujan beku. Pembekuan hujan bisa cukup berat untuk snarl lalu lintas dan memecah pohon dan tiang listrik. Curah hujan tahunan dan kelembaban yang rendah di Piedmont daripada di pegunungan atau pantai, tapi bahkan pada titik terendah, curah hujan adalah 40 di (102 cm) per tahun.

Pegunungan Appalachian adalah wilayah paling keren dari negara, dengan suhu siang hari rata-rata dalam 40-an dan 30-an rendah atas untuk tertinggi di musim dingin dan sering jatuh ke dalam remaja (-9 ° C) atau lebih rendah pada malam musim dingin. Musim panas yang relatif dingin memiliki suhu jarang naik di atas 80 ° F (26,7 ° C). Hujan salju di pegunungan biasanya 14-30 di (36-51 cm) per tahun, tetapi sering lebih besar di ketinggian yang lebih tinggi. Sebagai contoh, selama Blizzard tahun 1993 lebih dari 60 inci (150 cm) salju turun di Gunung Mitchell selama tiga hari. Selain itu, Gunung Mitchell telah menerima salju di setiap bulan dalam setahun.

Cuaca buruk terus terjadi di North Carolina. Rata-rata, badai memukul negara setiap dasawarsa. Merusak badai yang melanda negara termasuk Hazel Hurricane, Hurricane Fran, dan Badai Floyd. Badai Isabel berdiri sebagai yang paling merusak dari abad ke-21. Badai tropis tiba setiap 3 atau 4 tahun. Selain itu, angin topan dan badai tropis banyak merumput negara. Dalam beberapa tahun, angin topan atau badai tropis beberapa langsung bisa menyerang negara atau sikat di daerah pesisir. Hanya Florida dan Louisiana yang terkena badai lebih sering. Meskipun banyak orang percaya bahwa ancaman badai hanya daerah pesisir, badai langka yang bergerak pedalaman cukup cepat dapat menyebabkan kerusakan parah. Pada tahun 1989 Badai Hugo menimbulkan kerusakan berat di Charlotte dan bahkan sejauh daratan sebagai Blue Ridge Mountains di bagian barat laut negara. Rata-rata, North Carolina memiliki 50 hari aktivitas badai per tahun, dengan beberapa badai menjadi cukup parah untuk menghasilkan hujan es, banjir bandang, dan angin merusak.

North Carolina kurang dari 20 tornado per tahun rata-rata. Banyak di antaranya diproduksi oleh angin topan atau badai tropis di sepanjang dataran pantai. Tornado dari badai adalah risiko, terutama di bagian timur negara. The Piedmont Barat sering dilindungi oleh pegunungan melanggar badai up ketika mereka mencoba menyeberang mereka. Badai akan sering reformasi lebih jauh ke timur. Juga fitur cuaca yang dikenal sebagai "pembendungan udara dingin" terjadi di bagian barat negara. Hal ini juga dapat melemahkan badai tetapi juga dapat menyebabkan peristiwa besar es di musim dingin".

Pada bulan April 2011, salah satu wabah tornado terburuk dalam sejarah North Carolina terjadi. 25 tornado dikonfirmasi mendarat, terutama di Piedmont Timur, menewaskan sedikitnya 24 orang. Kerusakan di ibukota Raleigh sendiri adalah lebih dari $ 115 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar